Jakarta Pendowo Jakarta Pendowo Jakarta Pendowo

Kanthi sesanti .. Joyo joyo wijayanti .. Rahayu ingkang pinanggih

Nuwun

Cari Sesuatu di dalam Blog Ini?

07 Mei 2009

Desa Ketangi, pantai Ketawang & Jenar di tahun 1980-an


Seharusnya ini yang cerita kakak ku. Lha saya belum lahir pada awal tahun 1980. Tapi menurut penuturan mamak ku dan kakak-kakak ku, di sekitar tahun 1980-an lah foto ini dibuat. Bisa dilihat disini, rumah Mbahku masih kelihatan bagus dan masih utuh. Orang yang disebelah kanan (yang sedang memegang ganter) itu adalah Mbah kakung ku. Yang duduk di amben depan rumah adalah BuLek ku dan kakak ku yang umurnya kira-kira masih 2 tahun.

Nah kalo ini adalah foto mamak ku dan kakak sulung ku ketika pulang dari pasar melewati jalan depan rumah.

Lalu foto yang ketiga adalah foto kakak-kakak ku (lagi makan jajanan pasar) sedang liburan di pantai Ketawang. Ketika itu pantai Ketawang sedang ramai-ramainya dikunjungi orang karena memang sedang liburan sekolah. Walah enake. Padahal saya sampai sekarang belum pernah sama sekali menginjakkan kaki di pantai Ketawang. Paling kalo liburan ke Purworejo diajaknya pergi ke pasar (kayak sarimin aja).

Kedua foto terakhir ini adalah foto di stasiun Jenar. Yang pakai jaket biru dan memangku bocah cilik adalah almarhum Bapak ku. Saat itu sedang menunggu kereta yang akan menuju Jakarta. Foto yang satunya lagi juga masih di stasiun Jenar. Yang sedang mejeng pakai celana cutbry adalah Pak Lek ku yang sekarang tinggal di Jakarta dan kerja di RS Islam Cempaka Putih. Yang pakai jaket merah adalah PakDe ku dan yang ditengah adalah PakLek ku dan anaknya.

Masih banyak cerita menarik mengenai Purworejo di dalam ingatanku dan penuturan orang-orang disekitarku. Semoga sabar menunggu cerita-cerita dariku. Apalagi sekitar bulan Agustus nanti aku akan balik ke kampung untuk mendak Bapakku. Mudah-mudahan Allah paring rejeki lan yuswo kanggo aku. Dongak no yo!!!

1 komentar: