Jakarta Pendowo Jakarta Pendowo Jakarta Pendowo

Kanthi sesanti .. Joyo joyo wijayanti .. Rahayu ingkang pinanggih

Nuwun

Cari Sesuatu di dalam Blog Ini?

03 Mei 2009

Kenangan Pada Stasiun



Salah satu tinggalane wong londo yang masih bisa bermanfaat hingga sekarang adalah stasiun kereta api. Contohnya stasiun kereta api Jakarta Kota yang hingga kini masih berdiri kokoh walaupun sudah beberapa kali renovasi. Tapi "pemugaran" yang berkali-kali tersebut tidak menghilangkan gaya art-deco yang masih tetap nampang hingga kini. Yang tak kalah membuat saya kagum adalah bangunan stasiun Purworejo yang juga merupakan salah satu stasiun tua tinggalan londo. Sayangnya saya belum punya fotonya. Jadi kalau mau lihat bentuk stasiun Purworejo carilah di google. Tak lupa, kalau di dekat desa Bapak saya juga ada stasiun kereta api. Namanya stasiun Jenar. Entah saya tidak tahu sejarah asal-usul namanya. Yang pasti ada kenangan saya di stasiun itu. Yang membuat kangen adalah suasananya yang tidak bakal ada dimana-mana. Ada "harum"-nya padi yang hijau dan pemandangan stasiunyang tidak bakal pernah terlupa. Sayangnya juga saya belum scan foto saya yang dibuat ketika saya masih SMP. Nanti insya-Allah akan saya upload. Doakan saja. Untuk sekarang saya baru bisa upload bangunan stasiun gaya art-deco-nya stasiun Jakarta Kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar